Nabi Isa a.s

Bismillahirrahmanirahim

(QS,21:7) - Kami tiada mengutus rasul rasul sebelum kamu (Muhammad), melainkan beberapa orang-laki-laki yang Kami beri wahyu kepada mereka, maka tanyakanlah olehmu kepada orang-orang yang berilmu, jika kamu tiada mengetahui.

(QS,21:8) - Dan tidaklah Kami jadikan mereka tubuh-tubuh yang tiada memakan makanan, dan tidak (pula) mereka itu orang-orang yang kekal.

Ayat ke-8 diatas dengan jelas menegaskan
semua nabi adalah manusia bertubuh normal, biasa makan, tidak ada yang bertubuh kekal. Jika Nabi Isa a.s. masih hidup bukankah akan bertentangan dengan isi ayat ke 8 ini.

Memang ada sebagian umat muslim yang masih percaya bahwa Nabi Isa a.s. terangkat tubuhnya oleh Allah SWT...yang artinya beliau belum mati dan kelak akan turun. Benarkah demikian?? Jika memang Nabi Isa a.s. masih hidup, hidup dimana? makan atau tidak?

Inti dari ayat ke 8 diatas adalah, tidak ada manusia yg dijadikan jasadnya kekal atau masih hidup sebelum nabi Muhammad SAW diutus..memang ada sebagian umat muslim berkeyakinan kalau Nabi Isa a.s. diselamtkan jasadnya dan hidup di suatu tempat di sorga.

Kalau kita merujuk QS Al Anbiyak ayat 7-8 diatas maka dpt disimpulkan bahwa Nabi Isa a.s. saat ini telah wafat. Wallahuaklam...

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.